Awas Bahaya Aqidah Khawarij

Mungkin Anda juga menyukai

17 Respon

  1. umair berkata:

    jazaakallohu khoyron

  2. Abdul Aziz berkata:

    Bismillah Izin Share Akhi,artikel yang di nanti kaum muslimin,realitanya memang muhamadiyyah yang di pimpin Beliau selalu mendatngkan kebingungan pada Umat apabila datang awal Ramadhan dan akhir Ramadhan Nanti.Jazaakumullohu Khoiro wa Barokallohu Fiikum

  3. toton berkata:

    Meskipun saya sebenarnya cenderung Muhamaddiyah, tetapi pada penentuan awal Ramadhan Muhamaddiyah telah berpegang secara taqlid pada teori perhitungan yang secara empiris tidak terbukti. Hitungan yg menjadi rujukan Muhammadiyah menyatakan pada 8 Juli hilal berada pada 2 derajat padahal bukti empiris tanpa mendung atau asap yg menghalangi mayoritas pengamat tidak melihat hilal dan ahli astronomi menyatakan hilal masih di bawah 1 derajat. Muhammadpun sudah punya pendapat tegas tentang hal ini. Jadi mohon maaf saya beranggapan pendapat Muhammadiyah kali ini taqlid

  4. Abdullah berkata:

    ahlussunnah mengharamkan memberontak terhadap pemerintah,bukankah khilafah abasiyah hasil pemberontakan terhadap dinasti umayah?

    • mudir berkata:

      Dengan cara bagaimanapun seseorang meraih kekuasaan, walaupun dengan cara-cara yang batil seperti pemberontakan atau yang lainnya, hal itu tidak menggugurkan kewajiban rakyat untuk taat kepadanya. Dosa pemberontakan itu ditanggung oleh dirinya sendiri, kewajiban rakyat adalah tetap taat kepadanya. Wallahu a’lam.

  5. abdullah berkata:

    Ormas hizbiyah,memicu perpecahan umat.

  6. Ade Malsasa Akbar berkata:

    Ya ustadz, di manakah di web ini, informasi siapa saja ustadz yang mengajar di Mahad as-Salafy Jember ini beserta mudir-nya (tentu yang selain Ustadz Luqman Ba’abduh)? Jazakumullahu khairan.

  7. Ayana berkata:

    Kita taat kepada ulil amri di Indonesia dalam hal berbangsa dan bernegara, dalam hal agama kita patuh kepada ulil amri yang kita yakini memiliki otoritas dan menguasai ilmu agama.
    Wassalam.

    • mudir berkata:

      Adapun yang diajarkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah adalah mentaati ulil amri selama bukan dalam kemaksiatan kepada-Nya. Al-Qur’an dan As-Sunnah tidak mengajarkan bahwa ketaatan kepada ulil amri dalam hal agama adalah manakala ulil amri tersebut memiliki otoritas dan menguasai ilmu agama.

  8. abu ibrahim berkata:

    Jazakalloh khoiron. Meskipun agak terlambat, alhamdulillah ada ustadz salafy ahlussunnah waljamaah yg respon terhadap ucapan tokoh ormas masyarakat yg sangat membingungkan muslimin awwam. Banyak tokoh ormas islam NKRI yg bicara dan gelagatnya mengarah amalan /simpatisan khowarij dan syiah.

  9. AKHMAD MUKHANIF berkata:

    Ijin Share ya Akhi, Barokallohufiikum

  10. abu tsaqif berkata:

    Bismillah…seandainya ulil amri memakai hisabpun dlm menentukan awal romadhon/ ‘id,,mk kitapun wajib menaati mereka,selama mereka masih muslim…meski banyak melakukan kemaksiatan kpd All,oh Ta’ala. itulah seorang AHLUSSUNNAH. wallohu’alamu bisshowab…..

  11. abu muhsin berkata:

    barokAlloh….jelaslah semua….kaum muslimin jadi tau…

  12. abu royhanah berkata:

    barakallahufikum,,

    sekedar menyampaikan usul, berharap semoga asatidz salafiyyin lebih banyak lagi menulis nasehat2 teruntuk saudara2 kita sesama muslim, semisal pak.din ini, dg ormas muhamm**iyahnya.
    Pak.ha*ib rizie* dg fpi nya.
    pak.ba’asyi* dg jat nya.
    Pak.gusdu* Dlsb dari tokoh2 yg ‘nyleneh’.

    Dan berharap juga tulisan2 nasehat tsb dapat lebih tersebar pada masyarakat luar, bukan hanya kalangan salafiyyin..

    #kayaknya pemerintah kita dalam hal ini kemenag memakai 2 metode dlm menentukan awal ramadhan, hisab+rukyat.. Wallahu a’lam, ini menurut lapan. Namun bgaemanapun keep ta’at pemerintah aslam.. Barakallahufikum

  13. Iwan berkata:

    Jangankan seorang ‘alim, orang awam pun kaget mengetahui ucapan pimpinan ormas tsb.

  1. 2 Agustus 2013

    […] source […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *