KALAU BUKAN DARI SALAFY, SAYA GAK MAKAN KORMA

Penggalan kalimat di atas terucap dari salah satu warga yang tinggal di sekitar Ma’had As Salafy. Mungkin kalimat tersebut agak berlebihan. Namun begitu, hal tersebut merupakan ekspresi kegembiraan dari salah seorang warga yang mendapat bingkisan korma dari salah satu ikhwah kita.

Saat berkunjung ke salah satu tetangga kemudian memberikan satu bungkus korma, si ikhwah berbincang, “Bapak suka korma?” Kata tetangga menjawab pertanyaan tersebut, “Ya suka. Cuma, kalau bukan dari salafy, saya gak akan makan korma!”

Subhanallah, jawaban ini mungkin mewakili ratusan tetangga yang tinggal di sekitar ma’had. Tidak sedikit dari mereka yang memang tidak kenal korma untuk buka dan sahur saat Ramadhan. Sunnah ini mungkin asing di tengah-tengah mereka. Bisa jadi karena tidak tahu, bisa pula karena memang mereka tidak mampu untuk membelinya. Jangankan beli korma, beli beras dan lauk serta sayur saja sebagian mereka mungkin berat.

Alhamdulillah, dengan Program Peduli Tetangga ternyata bisa mengenalkan warga terhadap sunnah sekaligus membantu mereka. Tidak hanya itu saja, program peduli tetangga akan menepis image salafy itu kaku, salafy itu keras, gak bersosial, egois dan lain-lain. Terlebih saat ini, musuh-musuh sunnah memang mem-blow up kesan bahwa salafy itu sebagai kelompok Islam garis keras dan radikal.

Maka, dengan Program Peduli Tetangga ini, kesan tersebut bisa ditepis. Jika ada yang menebar isu, “Salafy itu egois dan gak bersosial,” masyarakat sendiri yang akan membantahnya. “Ga kok, salafy itu baik! Buktinya, sering salam, berkunjung dan memberi hadiah!” Kata warga yang memang dekat dengan kita melalui program peduli tetangga.

Maka dari itu, kami memanggil Anda untuk peduli dengan tetangga sekitar Anda. Mumpung di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, mari kita berbuat. Inilah momen yang tepat, bagi kita dan bagi mereka. Bagi mereka, ini adalah momen di saat kebutuhan menyambut idul fitri. Bagi kita, kita yakin pahala akan semakin dilipatgandakan.

Sekali lagi, yuk bantu dan peduli terhadap tetangga. Anda juga bisa menyalurkan hadiah bingkisan dan parcel lebaran melalui Tim Peduli Tetangga, berupa:

1. Kue
2. Biskuit
3. Syrup/orson
4. Aneka Camilan

Parcel bisa dikumpulkan di Kantor I’dadi.

Info lengkap hubungi:

1. Muslim Tamam 081 358 186 555
2. Dr. Faishal Wahdin 085 230 000 064
3. Ust. Arif 082 335 558 073
4. Ust. Abdullah Solo 085 259 739 087
5. Abu Abdillah Majdiy 085 259 738 752

Program ini khusus ikhwah Jember saja.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *