Maksimalkan Penyemprotan Disinfektan

Menjaga kebersihan lingkungan. Jadi sebab penting. Terhindarnya kita dari penularan virus corona – dengan izin Allah.

Salah satu kegiatan yang penting dilakukan saat ini. Di tengah wabah Covid-19. Adalah menyemprotkan cairan disinfektan. Ke titik-titik tertentu yang dianggap berpotensi. Jadi sebab penularan virus.

Di Ponpes Minhajul Atsar, Jember. Program penyemprotan disinfektan rutin setiap hari. Penyemprotan meliputi seluruh area pondok. Yang sering digunakan lalu lalang santri dan warga. Kegiatan ini dilakukan oleh santri yang ditunjuk khusus, yang cakap mengoperasikan alat.

Penyemprotan menggunakan dua jenis sprayer (otomatis dan manual). Dengan alat ini, harapannya proses disinfeksi lebih efektif dan mudah.

Alat penyemprot (Sprayer) otomatis, menggunakan baterai

Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan

Petugas penyemprotan menggunakan alat pelindung diri (APD) secara penuh. Meliputi: masker, kacamata pelindung, mantel, sepatu boot dan sarung tangan.

Semua kegiatan di atas. Didukung pula dengan penyediaan penunjang kebersihan diri. Seperti wastafel, berikut hand sanitizer dan hand soap. Juga masker dan thermometer digital. Tidak ketinggalan, juga edukasi lewat tulisan. Dengan menempel poster di berbagai titik strategis. Seperti poster Etika Batuk, CTPS dan poster PHBS lainnya. (red)

C:\Users\TOSHIBA\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\CPTS.jpg

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.