PEDULI TETANGGA, PEDULI SESAMA

Ibadah Puasa merupakan salah satu ibadah yang mendidik kita untuk peduli terhadap sesama. Sebuah ibadah yang mengasah setiap mukmin untuk merasakan apa yang dirasakan saudaranya. Mereka, kaum fakir dan miskin, merasakan lapar, kita juga menahan lapar dengan berpuasa. Kita juga menahan minum, sehingga merasakan dahaga, sebagaimana mereka juga merasakan haus dan dahaga.

Kini, puasa telah kita jalani lebih dari dua pertiganya. Mari kita evaluasi, apakah puasa kita sudah mendidik kita untuk peduli dengan sesama? Apakah puasa kita sudah menghantarkan kita untuk menjadi pribadi yang merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita?

Kita sendiri yang tahu jawabannya. Dan jawaban itulah salah satu indikasi keberhasilan puasa kita. Salah satu tanda kesuksesan ibadah puasa kita.

Memang, peduli terhadap sesama tidak harus dengan berbagi harta saja. Tapi, bisa juga dengan berkunjung, menjenguk, mendengar keluhan, memberi salam, dan lain sebagainya.

Hanya saja, momen menjelang Idul Fitri ini, kita ingin agar saudara kita merasakan bahagia sebagaimana kita semua bahagia, insya Allah. Ada baju baru, ada kue lebaran, ada syrup dan jus buah. Walaupun itu, tidak harus ada.

Kami, Tim Peduli Tetangga Ma’had As Salafy Jember mengajak Anda untuk berbagi terhadap sesama, terutama tetangga kita yang ada di sekitar ma’had. Berbagi paket bingkisan, kue lebaran dan parcel idul fitri. Bisa juga dengan menyisihkan uang untuk mereka yang membutuhkan.

Tafadhol, sisihkan rezeki Anda untuk program ini. Tim Peduli Tetangga akan berbagi bersama dalam beberapa hari ke depan. Infak dan Shadaqah Anda bisa disalurkan kepada Tim Peduli Tetangga sejak hari ini.

Atau Anda bisa berbagi melalui Panitia dengan bentuk Paket Bingkisan/Parcel Lebaran yaitu:

1. Kue Kering
2. Biskuit
3. Sirup
4. Aneka Camilan

Semoga Allah menjadikan kita sebagai salah satu yang disempurnakan imannya dengan sebab memuliakan tetangga seperti yang disabdakan Nabi dalam hadisnya. Amin.

Info Lengkap:

1. Muslim Tamam 081 358 186 555
2. Dr. Faishal Wahdin 085 230 000 064
3. Ust. Arif 082 335 558 073
4. Ust. Abdullah Solo 085 259 739 087
5. Abu Abdillah Majdiy 085 259 738 752

Program ini khusus ikhwan Jember saja.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *