Insya Allah, Program Indonesia Sehat Akan Merambah Kampung Laut

Gambar. Obat-obatan yang digunakan untuk program Indonesia Sehat. Siapa yang ingin berpartisipasi lagi?

Alhamdulillah program Indonesia Sehat dalam bentuk bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di wilayah Bandealit, Sukamade, dan Rajegwesi telah terlaksana dengan lancar.

Kegiatan bakti sosial seperti ini nampaknya menjadi momen yang sangat penting dan berharga bagi warga setempat, terkhusus yang tinggal di daerah pedalaman dan jauh dari tenaga medis dan fasilitas kesehatan yang memadai.

Warga di daerah tersebut benar-benar berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut di kemudian hari. Terbukti sebagian dari mereka menanyakan kapan kunjungan dokter diadakan lagi.

Dalam waktu dekat ini, Insya Allah program Indonesia Sehat akan menyentuh wilayah Kampung Laut. Kegiatan yang melibatkan tim medis dari Pangandaran, Cirebon, Cilacap, dan Jogjakarta ini akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 29 Januari 2017.

Di samping bertujuan untuk meringankan beban kaum dhuafa dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, diharapkan kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu langkah nyata dalam menghadang laju kristenisasi yang semakin menjadi-jadi.

Salah satu anggota tim PKL menuturkan bahwa menurut informasi warga, pihak kristen beberapa kali dalam setahun mengadakan pengobatan gratis dan dokter gratis. Allahul Musta’an

Semoga Allah subhanahu wata’ala memudahkan terlaksananya kegiatan ini dengan baik, sehingga benar-benar mampu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohani.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Abdullah berkata:

    Kalo ingin ikut bantu dana di salurkan lewat mana.
    Jazakallahu khoiroo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.