Jelang Program Indonesia Sehat Tahap 3 di Kampung Laut

Gambar. Pamflet baksos kesehatan yang disebar di salah satu titik Kampung Laut

Sejak beberapa hari lalu, tim medis yang akan diterjunkan untuk mengadakan bakti sosial kesehatan di Kampung Laut telah melakukan berbagai persiapan. Kegiatan bakti sosial yang merupakan bagian dari program Indonesia Sehat ini akan dilaksanakan insya Allah besok pada hari Ahad, 29 Januari 2017.

Tim medis yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari gabungan para dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker, analis kesehatan, hingga konsultan gizi. Jika ditotal, jumlah tim bisa mencapai angka 30-an.

Tim Medis tersebut, baik pria maupun wanita, berasal dari berbagai kota. Ada yang dari Jogjakarta, Bantul, Kulon Progo, Purworejo, Purwokerto, Cilacap, Ciamis, Purbalingga hingga Cirebon dan Pangandaran.

Tim akan melakukan Baksos Kesehatan di 4 titik Kampung Laut, yaitu Muara Dua, Ujung Alang, Selokjero, dan Cikadim. Mereka akan dibantu oleh para ustadz dan santri yang tengah melakukan PKL di empat lokasi tersebut.

Alhamdulillah Program Indonesia Sehat tersebut juga telah diketahui oleh Dinkes Kabupaten Cilacap, IDI Kabupaten Cilacap, seluruh Muspika, hingga tingkat RT. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara pondok pesantren dengan pemerintah demi meringankan beban kaum dhuafa sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Semoga kita diberi kesempatan untuk berbuat demi umat dan berkarya untuk bangsa. Kita berdoa semoga kegiatan tersebut lancar dan jerih payah semua tim, baik medis maupun non-medis diterima oleh Allah subhanahu wata’ala.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.