JUM’ATAN IBADAH KEBERSAMAAN

Alhamdulillah, Kabar gembira datang dari semua titik dakwah PKL. Kali ini, berita bahagia berasal dari unit Muara Dua. Berikut cuplikannya:

————-

Hari ini, genap seminggu kami di perantauan PKL. Meninggalkan ma’had, rumah, kampung halaman dan tentunya keluarga yang kami cintai. Berat rasanya hari-hari terlalui.

Namun, kami tidak boleh menyerah ataupun pesimis. Sebab, kami masih di seperempat jalan. Berbekal doa dan tawakal kepada Allah kami terus berbuat.

Sekali lagi, hari ini, di kuartal pertama masa PKL, adalah hari Jum’at pertama kami di lokasi PKL. Artinya, inilah shalat Jum’at pertama kami selama PKL. Sebuah ibadah yang menunjukkan syiar kebersamaan kaum muslimin.

Jumatan kali ini bisa dibilang terbanyak jumlah jama’ahnya dibandingkan Jumat biasanya. Yaitu, 10 orang warga, 7 orang tim PKL. Total jama’ah hampir 20 orang, luar biasa.

Angka ini terbilang istimewa bagi kami, jama’ah di masjid al Khair, Muara Dua. Sebab, biasanya yang shalat Jumat hanya keluarga pak Parjo saja. Yah, 5 orang lah. Kini, suasana masjid semarak. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah.

Semoga masjid ini semakin makmur ke depannya. Makmur dengan ibadah dan amaliyah saleh, sekalipun kami sudah tidak di sini lagi. Amin..

———–

Barakallahufikum

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.