Menghidupkan Sunnah, Menuai Berkah

Setiap kebaikan jangan diremehkan. Walaupun itu kecil di mata sebagian orang, namun yang namanya kebaikan itu tetaplah kebaikan yang besar nilainya di sisi Allah.

Apalagi jika kebaikan itu berwujud ihya’ as-sunnah, menghidupkan sunnah yang semakin asing di tengah kaum muslimin. Satu sunnah ditegakkan, insya Allah berkah ilahi akan terasakan. Satu kebajikan diamalkan, satu kemungkaran akan terpinggirkan. Biidznillah.

Ketika mobil Rombongan Tim PKL melintasi sekumpulan anak-anak kecil yg tengah duduk-duduk di atas bangkai kapal rusak, dengan keawamannya, mereka teriak OM TELOLET OM. Kalimat itu mereka ucapkan secara bersahutan dan berkali-kali…

Maka kami balas dengan “Assalamualaikum!!” Salam kami pun dijawab mereka. Ternyata mereka muslim.

Di lain waktu, ketika rombongan yang sama melintasi anak-anak yg sama, yang masih duduk-duduk di atas bangkai kapal…

Ternyata, apa yang terjadi??

Justru mereka meneriakkan “Assalamualaikum!!”. Kalimat ini mereka teriakkan dan ulang-ulangi. Mereka mendahului salam kami. Kalimat latah OM TELOLET OM ditinggalkan. Tergantikan dengan salam penghormatan terbaik di dunia dan akhirat

Alhamdulillah wa subhanallah.

Satu sunnah ditegakkan di muka bumi. Di satu sudut bumi dimana sebagian syiar Islam sudah mulai tergerus. MARI BANGKIT DAN BERBUAT!!

Terlampaui banyak daerah dan kondisinya sama seperti di atas.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.