NIKMAT MUSIM KEBAIKAN

Alhamdulillah, dari hari ke hari Allah selalu saja bukakan kesempatan untuk berbuat kebaikan. Kita diberi kesempatan untuk berpindah dari satu kebaikan ke kebaikan berikutnya. Masya Allah, Allah begitu rahmat dan sayangnya kepada kita.

Dalam sehari saja dan tentang shalat saja, Allah beri kesempatan seorang hamba untuk menambah pundi-pundi pahala. Dari Subuh, Zhuhur hingga Isya adalah kesempatan yang sangat berharga. Belum jika ditambah shalat Sunnah, seperti rawatib, dhuha, tahajud dan shalat sunnah lainnya.

Demikian juga dengan kesempatan berinfak dan sedekah. Dalam hari-hari ini, Allah berikan kesempatan yang luas kepada kita. Mulai dari donasi dakwah tebar media majalah asy Syariah Anti-Teroris hingga Baksos Peduli Umat Bandealit dsk yang sudah begitu dekat sekali waktunya.

Ternyata, donasi demi donasi itu kalau kita renungi adalah kesempatan kebaikan yang Allah berikan kepada kita. Bukan justru dipahami dengan makna lain, “Donasi lagi, donasi lagi!”

Akhi fillah, kita semua yakin dengan sabda Nabi, bahwa harta tidak akan berkurang karena sedekah. Justru, harta kita yang sesungguhnya adalah apa yang kita infakkan dan kita sedekahkan.

Tim Survey Bandealit telah melaksanakan sosialisasi ke warga hari Senin, 15 Mei 2017. Survey meliputi dua daerah, Sumbersalak dan Kalicawang. Perjalanan 2 jam dengan mobil 4×4 WD, ditambah 1 jam 15 menit dengan kuda.

Dengan Kuda? Betul, sebuah daerah di pucuk gunung dengan kondisi yang memprihatinkan. Jalan setapak selebar 50 – 100 cm, dengan lumpur sedalam selutut kadang-kadang. Jalur air dengan bambu sebagai pengganti pipa untuk kebutuhan air bersih.

Mereka sangat senang dengan kehadiran kita. Perjalanan yang sangat menegangkan untuk orang yang tidak terbiasa dengan kuda. Pantas saja, kemarin 2 teman kami, loncat dari kuda karena kuda agak ngamuk. Satu lari terbirit-birit, yang satu jatuh terperosok ke arah parit.

Seru dan penuh perjuangan! Semoga Allah memudahkan program BAKTI SOSIAL PEDULI UMAT ini. Kami tunggu partisipasi Anda. Sebab, tinggal 5 hari lagi kita akan kembali ke sana.

Jazakumullahukhaira

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.